Catatan Karya Tulis....................

06 September 2009

PDI-P Jambi Buka Pendaftaran Cagub - Cawagub


KOTAJAMBI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Provinsi Jambi membuka kesempatan kepada masyarakat Jambi, yang ingin menjadi calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jambi, menggunakan “perahu” partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu.

Menurut Sekretaris Tim Penjaringan dan Verifikasi Cagub – Cawagub dari PDI-P, Edi Purwanto, pendaftaran cagub dan cawagub resmi dibuka Senin (31/8) mendatang. “Pembukaan pendaftaran cagub dan cawagub resmi dibuka 31 Agustus mendatang,” kata Edi kepada infojambi.com, Sabtu sore (29/8).

Edi mengungkapkan, syarat menjadi cagub dan cawagub dari PDI-P diantaranya harus memenuhi kriteria yang termaktub dalam pasal 58 UU No.32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Selain itu pendaftar wajib membayar uang administrasi sebesar Rp.7,5 juta untuk cagub dan Rp.5 juta untuk cawagub.

Adanya uang pendaftaran jutaan rupiah dalam pencalonan cagub dan cawagub dari PDI-P, kata Edi, untuk memberi batasan pada para pendaftar yang tujuannya hanya sekedar untuk mencari sensasi. “Kami tidak berfikir ingin mencari keuntungan dalam pendaftaran ini,” katanya.

Pendaftaran cagub dan cawagub Jambi dari PDI-P dipusatkan di Sekretariat DPD PDI-P Provinsi Jambi, di Lorong H Kamil Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, dari 31 Agustus hingga 30 September 2009. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda