Catatan Karya Tulis....................

06 September 2009

Segarnya Es Rumput Laut ala Zainal


KOTAJAMBI – Kendati disajikan secara sederhana dan harga murah, es rumput laut buatan Zainal (31) tetap saja menggugah selera. Apalagi untuk berbuka puasa, rasa segarnya dapat melepaskan dahaga.

Dengan gerobak dan mangkal di pinggiran Jalan Karya, Telanaipura, Kota Jambi, Zainal dan isterinya, Qodariah (30) menawarkan es rumput laut plus aneka buah segar seharga Rp. 3 ribu per mangkuk. Bermodalkan Rp.200 ribu, dalam tempo 3 jam Zainal meraup penghasilan Rp.350 ribu hingga Rp.450 ribu.

Selain gurihnya rumput laut, Zainal mencoba memanjakan pembeli lewat segarnya buah melon, belewa, pepaya, kolang kaling dan cincau yang diramu khusus dengan santan masak, gula merah cair, sirup dan dilumuri susu kental manis. Tentu tak ketinggalan es sebagai pelengkap. “Jangan lihat harganya, tapi rasakan nikmatnya. Apalagi untuk berbuka puasa,” kata Zainal berpromosi.

Biasanya pasangan suami isteri itu mangkal di depan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 dan SDN 66 Kota Jambi. Namun, selama Ramadhan ia sengaja menjajakan dagangannya sejak lima tahun lalu di Simpang Karya, dari pukul 4 sore hingga lepas magrib. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda