Catatan Karya Tulis....................

04 September 2009

Disnak Akan Datangkan Pengganti Shela

KOTAJAMBI – Dinas Peternakan Propinsi Jambi berniat mendatangkan sepasang harimau sumatera dari kebun binatang Ranggunan Jakarta. Selain itu, instansi itu juga ingin mendatangkan unta dan rusa pada tahun 2010 mendatang. “Pihak pemprop DKI dan Ranggunan sudah mengizinkan harimau, rusa dan unta untuk dipelihara di Jambi. Tapi harus mendapat izin dari Dirjen Konservasi dan Sumber Daya Alam,” kata Hanif Lubis via handphone, Kamis (27/8) sore.

Menurut Hanif, Dirjen Konservasi dan Sumber daya Alam akan melakukan pengecekan terhadap kesiapan kebun binatang taman rimba. Dalam tahun 2009 ini kebun binatang dianggarkan di APBD sebesar Rp 1,3 miliar, untuk penambahan bangunan, serta sarana pendukung lainnya.

Saat ini, kondisi Taman Rimba dihuni sekitar 72 ekor satwa antara lain gajah, beruang, burung, kera, gajah, landak, buaya dan jenis binatang lainnya sementara petugas sebanyak 7 orang. Khusus untuk petugas jaga, akan ditambah sehingga kebun binatang bisa dijaga selama 24 jam.(Infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda