Catatan Karya Tulis....................

04 September 2009

Zoerman Manap : Rp 35 M Angka Logis Untuk Pilgub


KOTA JAMBI – Ketua DPRD Propinsi Jambi, Zoerman Manap mengatakan anggaran yang logis untuk menggelar pilgub adalah Rp 35 m. Setelah diteliti oleh panggar usulan KPU Propinsi Jambi sebanyak Rp 54 m, pos untuk honor terlalu besar sementara dana untuk logistik hanya Rp 21 m.

“Berdasarkan hasil rapat panitia anggaran, dana untuk pilgub sekitar Rp 35 m sudah wajar, karena antara honor dan logistik seimbang. Jadi yang kita potong dari pos honor yang cukup banyak,” kata Zoerman kepada infojambi.com usai memimpin rapat pimpinan fraksi di gedung DPRD Popinsi Jambi, Selasa (25/8) sore.

Menurut Zoerman, dilihat dari kemampuan keuangan daerah tentu honor petugas mesti disesuaikan. Maka dari itu pihaknya merasa perlu melakukan pemangkasan. “Pos untuk honor terlalu besar, makanya dipangkas dan kita sesuaikan dengan kawajaran. Anggaran logistik tidak dirubah, tetap 21 m,” katanya.

Ditambahkannya, honor KPU Propinsi Jambi hingga KPPS kemungkinan besar hanya dibayarkan selama 5 bulan dari 8 bulan yang diusulkan. Besarnya bervariatif, dari sekitar Rp 125 – Rp 150 ribu untuk petugas KPPS hingga 5 juta untuk anggota KPU Propinsi Jambi. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda