Catatan Karya Tulis....................

04 September 2009

Mengeruk Keuntungan di Hari Kemerdekaan


KOTAJAMBI - Momen pawai pembangunan memperingati HUT ke-64 Kemerdekaan RI di Provinsi Jambi, dimanfaatkan para pedagang musiman untuk mengais rezeki tambahan. Terbukti, di sepanjang jalan yang dilalui para peserta pawai, di kawasan Pasar, Kota Jambi, sejak Selasa pagi (18/8) dipadati pedagang makanan dan minuman.

Pipit (25), seorang pedagang nasi gemuk, mie goreng, air mineral dan rokok, sibuk melayani pembeli di tempatnya berjualan, di depan Stadion Tri Lomba Juang. “Ini namanya rezeki tahunan, Mas,” ujar Pipit kepada infojambi.com. Hingga siang hari, Pipit mengaku sudah menjual 200 bungkus nasi gemuk dan mie goreng, yang dijualnya Rp. 2 ribu per bungkus.

Kesempatan hari itu juga dimanfaatkan Syafrizal (35), seorang pedagang kue, tidak jauh dari tempat Pipit mangkal. Dari pukul 07.00 hingga 09.45 WIB kue Syafrizal yang dijual seharga Rp.1.000,- per potong hanya tinggal 143 potong. Padahal, dari rumah kue yang dibawanya ada 450 potong.

Di lokasi berbeda, Yamin (30), seorang karyawan sebuah perusahaan karet di Kota Jambi, mengaku ingin meraup keuntungan dihari itu. Di hari libur itu ia memanfaatkan waktunya berjualan es tebu. Yamin tertarik berjualan lantaran temannya pernah berbagi pengalaman, kalau berjualan pada hari pawai HUT RI omzetnya sangat besar. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda