Catatan Karya Tulis....................

17 Agustus 2009

Pindang Tulang - Sop Buah Menggoda Selera


KOTA JAMBI – Semangkok pindang tulang hangat plus sop buah segar ala Bu Parti di Jalan DI Pandjaitan No. 33 Jelutung Kota Jambi menggugah selera. Tak sampai Rp 20 ribu, pelanggan sudah dapat menikmati menu andalan wanita dengan nama lengkap Suparti (44) itu.

Aroma rempah alami langsung mampir dihidung kala Bu Parti menyungguhkan pindangnya. Kepulan asap kuah pindang hangat bak penari yang menggoda selera. Rasa asam manisnya menghiasi tulang berbelut daging gurih dan lembut.

Belum habis rasa itu, pelanggan kembali digoda sop buah segar. Beragam buah – buahan segar seperti melon, pepaya, nanas dan lain-lain, dibentuk khusus dan dilumuri susu kental manis plus pecahan es batu makin menggoncang lidah pembeli.

“Pindang tulang Rp 13 ribu per porsi dan sop buah hanya Rp 6 ribu per mangkok,” kata Sunarti, pemilik rumah makan itu kepada infojambi.com, Sabtu (15/8) sore.

Kata ibu dari lima anak itu, tak ada ramuan khusus untuk pindangnya. Bermodalkan tulang dan daging sapi, laos , daun salam, jahe, kunyit, serai, cabe, bawang merah, bawang putih plus kecap asin dan manis serta bumbu dapur lainnya. Sementara sop buah terdiri dari buah-buahan segar pilihan seperti melon, papaya, nanas dan lain-lain.

Selain pindang tulang dan sop buah, ia punya menu andalan lainnya yakni pindang patin, ayam goreng dan bakar, ikan goreng dan baker. Kemudian ada jus orange, melon, tomat, mangga dan lain-lainnya yang tak kalah enaknya dengan menu utama.

“Banyak menu yang kami tawarkan kepada pelanggan. Dan kita buka dari pukul 7 pagi hingga pukul 8 malam, makanan dijamin halal,” tambahnya. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda