Catatan Karya Tulis....................

17 Agustus 2009

Seleksi Balon DPRD Demokrat di Perketat

KOTAJAMBI – Partai Demokrat akan melakukan seleksi ketat dalam menentukan bakal calon (balon) Ketua DPRD Provinsi Jambi periode 2009 2014.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Mardi Afyan, mengatakan, untuk menentukan kandidat utama balon Ketua DPRD dari partainya harus melewati rangkaian seleksi yang ketat.

Caleg terpilih yang telah mengembalikan formulir balon, kata Mardi, akan diseleksi lewat beragam tes. Para kandidat wajib mengikuti psikotes, fit and proper test serta menyampaikan visi dan misinya, bahkan debat terbuka di hadapan publik.

Disamping itu, untuk penentuan skor tertinggi, tim 9 akan menilai latar belakang pendidikan, jabatan dalam partai, ketokohan dan pengalaman organisasi, akseptabilitas dan perolehan suara caleg bersangkutan.

“Kami akan skoring berapa nilai setiap calon. Dari itu semua, barulah ditentukan siapa yang menduduki rangking pertama hingga terakhir,’’ kata Mardi.

Caleg terpilih yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, antara lain Efendi Hatta, Aswan Jahari, Hj Fatmawati As’ad, H Nurkamil, Sukarno dan Rahmadi. Sementara Zainal Bahari dan Asril SH tidak mencalonkan diri. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda