Catatan Karya Tulis....................

13 Agustus 2009

Mobil Wartawan Terperosok di Hutan


MUARABULIAN – Mobil Toyota Kijang silver Nopol BH 1334 AE yang ditumpangi wartawan terperosok di dalam hutan Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI), di Desa Bungku, Mestong, Batanghari. Perisitiwa naas itu terjadi Senin sore (10/8) sekitar pukul 16.04 WIB.

Kala itu 5 lima wartawan, termasuk wartawan infojambi.com, berniat meliput aktifitas kru Harapan Rainforest di pusat hutan, di perbatasan Propinsi Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Jarak dari base-camp ke pusat hutan sekitar 20 km, dengan waktu tempuh normal sekitar 45 menit. Perjalanan ditempuh melalui jalan tanah berdebu yang rusak dan licin akibat diguyur hujan.

“Dalam kondisi jalan licin, ketika di tikungan tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan ke kiri hampir 100 meter. Mobil akhirnya menabrak dinding tanah di sisi kiri jalan dan terperosok,” kata pengemudi Kijang, Heri.

Untungnya peristiwa naas itu tidak menelan korban. Lima wartawan dan 1 karyawan Harapan Rainforest plus supir selamat. Perjalanan menuju pusat hutan terpaksa ditunda. Rombongan dievakuasi dengan mobil lain, dan tiba di base camp sekitar pukul 17.07 WIB.

“Terpaksa perjalanan ke tengah hutan dibatalkan,” kata Interim Head Harapan Rainforest, Usup Cahyadin. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda