Catatan Karya Tulis....................

04 September 2009

Kampanye Sepeda Sehat Ala Warga Broni


KOTAJAMBI – Banyak cara orang berkampanye. Abdul Murad (85), warga RT.24 Kelurahan Broni, Telanaipura, Kota Jambi, mengajak masyarakat Jambi membiasakan diri hidup bersepeda. Yang bikin unik, ajakan itu disampaikan Murad di tengah kerumunan peserta pawai peringatan HUT ke-64 Kemerdekaan Republik Indonesia , di Jalan Sultan Agung, Pasar Jambi, Selasa (18/8).

Entah dari mana datangnya, Abdul Murad tiba-tiba muncul ditengah barisan peserta pawai, tidak jauh dari podium kehormatan, di depan rumah dinas Gubernur Jambi. Kehadiran Murad membuat kaget masyarakat yang menonton pawai, termasuk para pejabat dan sejumlah wartawan. Murad mengangkat sepedanya tinggi-tinggi di depan podium kehormatan, sehingga mengundang tawa dan tepukan tangan.

Murad yang tampil dengan pakaian sederhana sengaja menunjukan sepedanya. Di sepeda itu tertera tulisan : “Bersepeda Hemat Energi Badan Sehat Panjang Umur”. Dengan tulisan itu Murad mengajak masyarakat menggalakan olahraga bersepeda. “Saya hanya ingin menyampaikan pesan hemat energi kepada semua orang. Dengan bersepeda kita menghemat energi dan membuat badan sehat,” pekik Murad. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda