Catatan Karya Tulis....................

04 September 2009

Kompak MInta Nino Guritno Dinon-aktifkan


KOTAJAMBI - Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (Kompak) Jambi mendesak DPRD dan Gubernur Jambi segera menon-aktifkan Nino Guritno dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi.

Desakan yang disampaikan dalam aksi unjuk-rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (19/8), Kompak menilai Nino Guritno yang paling bertanggung-jawab soal keterlambatan pembangunan Jembatan Batanghari-II.

“Kami mendesak DPRD dan Gubernur Jambi menon-aktifkan Nino Guritno dari jabatannya. Kami juga minta pihak kejaksaan, kepolisian dan pemeriksa keuangan mengusut tuntas dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Jembatan Batanghari-II,” teriak Korlap, Hilal.

Menurut Hilal, ada indikasi terjadi korupsi dalam proyek jembatan yang menghabiskan dana Rp.161 miliar lebih tersebut. Selain mendesak DPRD dan gubernur, mereka juga mendesak Kejaksaan Tinggi Jambi, Kepolisian Daerah Jambi, Kejaksaan Agung dan Badan Pemeriksa Keuangan mengusut tuntas dugaan korupsi itu.

Karena Pimpinan DPRD tidak ada, mahasiswa melanjutkan aksi ke Kantor Gubernur Jambi, dan diterima oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Zubaidi HR. Aksi berakhir di Kantor Kejaksaan Tinggi Jambi. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda