Catatan Karya Tulis....................

06 September 2009

Kebakaran Hutan Tetap DIwaspadai, 6 Bulan Terakhir titik Api Capai 1546 Titik


KOTAJAMBI - Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin mengingatkan kepada Dinas Kehutanan dan Dinas Perkebunan Propinsi Jambi untuk tetap mewaspadai terjadinya kebakaran hutan di Jambi.“Meskipun cuaca hujan, asap hampir tidak ada, tapi jangan lengah dengan ancaman kebaran hutan,” kata Zulkifli Nurdin usai rapat dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Propinsi Jambi beberapa hari lalu.
Zulkifli minta kepada instansi terkait untuk tetap waspada dan saling berkordinasi guna mendeteksi perkembangan dilapangan agar dapat mengambil langkah antisipasi jika terjadi kebakaran hutan. Disamping itu, berkordinasi dengan pihak kabupaten serta memberikan laporan secara periodik kepadanya.

“Saya minta hal ini tetap dikoordinasikan dengan pihak kabupaten dan kepada instansi terkait saya mintakan laporannya,”sebut ZN.

Dari data Pusdalkarhutla dari Januari hingga Agustus 209 di Propinsi Jambi ditemukan titik panas sebanyak 1546 titik. Dari 1546 titik panas itu, yang terbanyak terdapat di Kabupaten Tebo sebanyak 367 titik, Merangin 341 titik, Sarolangun 341 titik, Bungo 237 titik, Tanjabbarat 107 titik, Batanghari 77 titik, Muaro Jambi 40, Tanjabtim 35, Kerinci 1 titik dan Kota Jambi tidak ada. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda