Catatan Karya Tulis....................

10 September 2009

Nino Mencalonkan Gubernur, Hanya Untuk Posisi Tawar Menawar ?


KOTAJAMBI – Kepala Dinas Kimpraswil Propinsi Jambi, Ir Nino Guritno, SPi, MM mengaku serius maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi Periode 2010 – 2015. “Jika tidak serius untuk apa saya mendaftar ke PAN,” kata Nino usai mendampingi Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin meninjau lokasi jembatan Batanghari II, Selasa (1/9) sore.
Kata Nino, dirinya sudah mendaftarkan diri ke PAN dan menyerahkan semua syarat-syarat kepada panitia penjaringan cagub PAN senin (31/8) malam. Syarat – syarat yang diserahkannya antara lain pas photo, photo copy KTP, riwayat hidup, surat pernyataan bersedia dicalonkan dan surat pernyataan tidak mengundurkan diri sebagai cagub PAN plus uang RP 10 juta.
Sekretaris panitia penjaringan cagub PAN, A. Khusaini membenarkan bahwa Ketua Wisnu Propinsi Jambi itu telah mendaftar secara resmi ke PAN. “Saya langsung yang menerima berkas pendaftarannya berikut uang Rp 10 juta,” katanya.

Sementara Ketua Bidang Politik dan Otonomi Daerah Parliament Watch Propinsi Jambi, A. Zarkasi, SH, MH mengatakan masuknya Nino sebagai calon kandidat gubernur hanya bargaining posisi untuk wakil gubernur. Dia melihat peluang itu ada dan kesempatan diambil Nino.

“Majunya Nino bagian dari bergaining posisi dan diperkirakan bakal menjadi cawagub. Peluang itu besar karena kedekatan Nino selama ini dengan ZN dan PAN,” kata Zarkasi.

Soal kedekatan, Ketua DPW PAN Propinsi Jambi, Zulkifli Nurdin langsung membantah. Kata dia, dirinya tidak akan memihak kepada salah satu bakal calon. Semua akan diserahkan pada mekanisme partai. “Penentuan cagub PAN tetap lewat survey,” kata Zulkifli. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda