Catatan Karya Tulis....................

10 September 2009

Stahirsyah dan Burhanuddin Tolak Bantu Dana Pilgub


KOTAJAMBI- Bupati Batanghari dan Muaro Jambi menolak menyumbang dana untuk pemilihan Gubernur Jambi Periode 2010 – 2015 mendatang. “Kita tidak bisa mengalokasikan dana untuk Pilgub,” kata Bupati Batangari, Syahirsyah, di DPRD Propinsi Jambi, Selasa (8/9) siang.

Menurut Syahirsyah, Kabupaten Batanghari bakal menggelar pemilihan bupati pada tahun 2011 dan memerlukan dana yang cukup besar. Sedangkan Bupati Muarojambi, Burhanudin Mahir punya alasan lain pula, dana Pilgub itu merupakan wewenang dari pihak provinsi bukan kabupaten. Jadi, pemprop provinsilah berkewajiban untuk memenuhinya.

Sementara Bupati Kabupaten Sarolangun, Tanjabtim dan Tanjabbar akan membantu dana pilgub tersebut.
“Kita siap membantu KPU jika ada kesepakatan dengan Pemprop,” ujar Bupati sarolangun, HBA juga diamini oleh Bupati Tanjung Jabung Timur, Abdullah Hich dan Bupati Tanjung Jabung Barat.

Menurut mereka suntikan dana dana Pilgub dari pihaknya bisa dilakukan namun harus disesuaikan dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Disamping itu, mereka akan membantu jika kabupaten lain ikut berpartisipasi. “Kita lihat perkembangannya, selain itu kita melihat daerah lain, kalau ada yang membantu kita juga akan ikut membantu,” kata Bupati Tanjabbar, Syafrial. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda