Catatan Karya Tulis....................

10 September 2009

Disperindag Salurkan Minyak Goreng ke Kabupaten / Kota


KOTAJAMBI – Guna menekan harga minyak goreng menjelang lebaran, Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Propinsi Jambi akan menyalurkan minyak goreng (migor) murah ke kabupaten/kota, bekerjasama dengan PT Asian Agri dengan harga Rp7.000,- hingga Rp.7.500,- per kilogram.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Propinsi Jambi, Lesly SE, mengungkapkan, bantuan yang disalurkan sekitar 1,5 hingga 2 ton. "Pemerintah propinsi mendapat bantuan migor dari Asian Agri. Harganya sangat murah. Dalam harga itu ada subsidi sekitar 20 sampai 25 persen dari harga pasaran,” ujarnya.

Menurut Lesly, kualitas migor yang disalurkan ke masyarakat tidak kalah dibanding migor jenis sunrise dan filma. Diharapkan migor tersebut dapat menekan harga migor berbagai merek di pasaran yang mencapai Rp.9.000,- hingga Rp.12.000,- per kilo. "Sudah bisa dipastikan untuk kabupaten Sarolangun akan disalurkan pada 15 September. Kami masih melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota lainnya," papar Lesly. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda