Catatan Karya Tulis....................

27 Juli 2009

Hak Nagket Selesai dengan Berakhirnya Masa Tugas DPRD Sekarang ?

KOTAJAMBI – Ketua DPRD Kota Jambi, Zulkifli Somad, mengatakan hak angket yang dilakukan DPRD terhadap Walikota Jambi, Bambang Priyanto akan terus dibahas hingga tuntas, walau nantinya DPRD sekarang akan berakhir masa tugasnya beberapa mingu lagi. “ Walau berakhir masa tugas DPRD sekarang, bisa dilanjutkan DPRD yang baru. Karena hak angket itu salah satu fungsi DPRD “ ujarnya.
Menurut Zul Somad, selama Bambang menjabat Walikota Jambi banyak masalah pembangunan yang menyangkut masyarakat tidak jalan, seperti program bedah rumah bagi warga miskin yang sudah dianggarkan Rp 800 tapi belum terealisasikan, soal pembangunan infrastruktur jalan serta rendahnya resapan APBD Tahun 2009 hingga kini diperkirakan berjalan 20 %.

Banyak kalangan yang beranggapan hak angket yang digagas DPRD Kota Jambi, hanyalah permainan politik dan sangat dipaksakan. Karena, masa tugas DPRD sekarang akan berkahir beberapa minggu lagi. Bahkan, ada isu-isu yang mengatakan, anggota DPRD yang menyetujui hak angket mendapat imbalan. “ Hak angket itu tidak akan tuntas, karena masalah waktu dan persoalan yang ditanyakan tidak krusial, paling-paling hak angket itu selesai seiring dengan berakhirnya masa tugas DPRD sekarang,” ujar sumber Infojambi.com yang engan disebut namanya. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda