Catatan Karya Tulis....................

27 Juli 2009

Perselisihan ZN dan BP Akibat Krisis Komunkasi Politik

KOTAJAMBI – “Ketidaksetujuan gubernur atas dilantiknya Mardjani dan Sitanggang akibat buntunya komunikasi antara gubernur dan walikota. Jika keduanya tidak ingin losing face, sebaiknya bertemu dan menjalin komunikasi kembali serta duduk satu meja guna menyelesaikan persoalan pelantikan itu. Jika ini tidak dilakukan, akan menimbulkan efek domino” kata Asnawi dihadapan peserta diskusi, di Kantor Tetra Comuncation, Jalan Sumatera No. 10 jelutung Kota Jambi, Selasa (14/7) siang.

Efek dimaksud yakni persoalan administrasi yang melebar kepersoalan politik. Salah satunya, muncul penarikan dukungan lima partai pengusung Bambang – Sum belum lama ini. Kemudian, munculnya isu hak angket di DPRD Kota Jambi yang mengarah pada ”impeachment” kendati itu mustahil dilakukan mengingat butuh proses yang panjang dan aturan yang ketat.

”Hak angket butuh proses dan dewan saat ini mustahil bisa lakukan itu. Disamping itu tidak semudah itu untuk menjatuhkan Walikota,” tambahnya.

Manager Tetra, A. Shomad menegaskan agar persoalan ini tidak meluas ke ranah politik dan merugikan masyarakat, tentu harus ada pihak ketiga untuk menjembatani kedua kepala daearah agar kebuntuan komunikasi itu dapat dicairkan.

”Tentu butuh mediasi dari pihak ketiga agar kebuntuan komunikasi itu bisa cair. Disamping itu, persoalan administrasi sebaiknya diselesaikan hukum administrasi, bukan secara politik,” kata shomad. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda