Catatan Karya Tulis....................

27 Juli 2009

A. Shomad : Soal Administrasi Kok di Bawa ke Politik

KOTA JAMBI – ”Soal administrasi kok dibawa kepolitik,” ungkap Direktur LSP SDM, A Shomad dihadapan peserta Diskusi Opini Dan Arah Politik Kepemimpinan Bambang – Sum Dan Efektifitas Birokrasi Hukum di kantor Tetra Comunication, Jalan Sumatera No. 10 Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Selasa (14/7).

Lanjut dia, pelantikan Mardjani dan Sitanggang yang diributkan saat ini hanyalah persoalan administrasi dan harusnya diselesaikan secara administrasi bukan politik. Namun perkembangan dewasa ini justru mengarah ke ranah politik.

”Soal pelantikan itukan hanya masalah prosedur, logikanya hal itu harus diselesaikan secara hukum administrasi bukan politik. Tapi ini sudah terlalu jauh dipersoalkan secara politik, apalagi sampai ada ancaman hak angket,” tambahnya.

Kata dia, adanya penarikan dukungan politik dari parpol pengusung Bambang – Sum pada Pilkada lalu, hingga melebar pada isu pengajuan hak angket di DPRD Kota Jambi yang dimotori DPD PAN Kota Jambi belum lama ini dan Zulkifli Somad selaku ketua DPRD tentu akan mengancam harmonisasi hubungan kemitraan antara eksekutif dan legislatif yang terbina selama ini.

”Ini ancaman distabilitas hubungan harmonisasi eksekutif dengan legislatif. Korban pertamanya tentu masyarakat karena pelayanan tidak jalan, administrasi mampet. Semua ngumpul jadi penumpang dibalik itu untuk mencari untung. Jika ini tidak disikapi tentu yang jadi korban masyarakat, pelayanan publik terbengkalai karena pemerintah sibuk berkonflik,” tambahnya. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda