Catatan Karya Tulis....................

11 Oktober 2009

Wow .. !! Harga Cabe Tembus Level Rp 30 ribu Perkilo


KOTAJAMBI – Memasuki H-5 menjelang hari raya Idul Fitri 1430 Hijriah harga cabai merah keriting dan cabai merah biasa di sejumlah pasar tradisional dalam Kota Jambi menembus level 30 ribu ruliah.

Pantauan Infojambi.com di lapangan, Selasa 15 September 2009, harga cabai merah keriting di pasar Angso Duo Rp. 30.000 per kilo. Cabai merah biasa menembus angka Rp 28.000 per kilo-nya. Padahal sehari sebelumnya, harga kedua komoditi itu masing-masing masih Rp. 26.000 dan 24 ribu rupiah per kilo.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Propinsi Jambi Lesly, rata-rata kenaikan harga cabai ditiga pasar tradisoanal dalam Kota Jambi, yakni pasar Angso Duo , Talang Banjar dan pasar Keluarga sebesar Rp 4.000 per kilo.

Ditambahkan Lesly, jika dibandingkan dengan hasil rekapitulasi harga pada bulan Agustus lalu, ditanggal yang sama harga cabai keriting hanya 12 ribu per kilo dan cabai biasa 10 ribu per kilo.

“Dalam situasi menjelang lebaran kenaikan masih bisa terjadi. Ini akan terus dipantau perkembangannya,” tegas Lesly kepada Infojambi.com, Selasa (15/9). (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda