Catatan Karya Tulis....................

11 Oktober 2009

HBA TOlak Penundaan Pilgub


KOTAJAMBI – Bakal calon (balon) Gubernur Jambi periode 2010 – 2015, Hasan Basri Agus dengan tegas menolak penundaan pelaksaan pemilihan gubernur (pilgub) hingga tahun 2011 mendatang.

“Saya menolak penundaan jadwal pelaksanaan pilgub yang semestinya 2010 menjadi 2011. Penolakan ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan saya,” kata HBA usai menghadiri acara deklarasi tim sukses Jambi Emas Pemilih (JEP) HBA Propinsi Jambi, di Rumah Makan Pujasera, Jelutung Kota Jambi, Selasa (15/9).

Menurut HBA, penundaan pelaksanaan pilgub hingga 2011 dengan alasan agar serentak dengan pemilihan bupati (pilbup) di 7 kabupaten akan berdampak negatif terhadap pemerintahan. " Jeda waktu masa berakhirnya jabatan Gubernur Jambi dengan pelaksanaan pilbup 2011 cukup lama dan dikhawatirkan bakal menimbulkan kekosongan kekuasaan." ujarnya.

Disamping itu, tambah HBA tidak ada satupun aturan yang membolehkan terjadinya kekosongan kekuasaan di pemerintahan. Dalam hal ini KPU perlu mengkaji lagi secara hukum akibat penundaan itu. Karena tidak satupun aturan yang membolehkan terjadinya kekosongan kekuasaan.

Dijelaskannya, hingga kini belum ada aturan dan intruksi dari pemerintah pusat dan KPU pusat soal pilkada digelar secara serentak. Jadi, ia berharap KPU Propinsi Jambi tetap menggelar pilgub sesuai pada tahun 2010 mendatang. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda