Catatan Karya Tulis....................

11 Oktober 2009

Effendi Hatta Ketua DPRD Propinsi dan Zainal Ketua DPRD Kota Jambi


KOTAJAMBI – Effenti Hatta berkemungkinan besar menjadi Ketua DPRD Propinsi Jambi sedangkan Zainal Abidin Ketua DPRD Kota Jambi. Terpilihnya Effendi Hatta, seperti yang diprediksi Infojambi.com sebelumnya.

“Informasinya Effendi untuk Ketua DPRD Propinsi Jambi dan Zainal Abidin sebagai Ketua DPRD Kota Jambi,” kata Andre Paul Marisi, pengurus Partai Demokrat Kota Jambi, digedung DPRD Kota Jambi, Selasa (15/9).

Kendati belum diumumkan, informasi yang layak dipercaya menyebutkan sudah dipastikan Effendi Hatta menduduki posisi Ketua DPRD Propinsi Jambi perode 2009 - 2014, setelah melalui berbagai penilaian dari tim 9 Partai Demokrat.

Terpilihnya Effendi Hatta, sudah diduga sebelumnya. Salah satu keunggulannya, berpengalaman dalam banyak organisasi, selama menjabat Ketua Demokrat Kota Jambi, Effendi sangat sukses memenangkan demokrat dalam Pileg dan begitu juga memenangkan SBY - Boediono dalam Pilpres baru lalu. Perolehan suaranya dalam Pileg baru lalu sangat meyakinkan.

Sedangkan Zainal Abidin menyisihkan Ridwan Wahab yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota sementra. Kiprah Zainal Abidin dalam kancah politik di Kota Jambi terbilang baru, namun dalam perolehan suaranya dalam Pileg yang lalu cukup signifikan serta faktor lobbi dan kemampuan finansial.

Ditempat terpisah, Effendi Hatta ketika dikonfirmasi enggan mengakuinya. Kata dia, keputusan resmi hasil penetapan nama-nama calon ketua DPRD dari Demokrat secara resmi belum sampai ketangannya.

“Belumlah, saya tidak berani komentar sebelum ada pernyataan resmi tentang saya bakal dijadikan Ketua DPRD Propinsi Jambi,” kata Effendi.

Sementara Kordinator Wilayah Jambi DPP Partai Demokrat, Idrawati Sukadis hingga kemaren belum dapat dihubungin terkait keputusan itu. (infojambi.com/TOT)

0 Komentar:

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda