Catatan Karya Tulis....................

26 Juli 2009

Tolak Registrasi, KPPS Cuek


KOTAJAMBI – Masih ditemukan KPPS di Kota Jambi yang mengalami kesulitan lakukan registrasi pelaporan hasil suara penghitungan cepat (quick count) via SMS ke KPU Pusat. Bahkan diantara mereka ada yang tidak tahu dan terkesan cuek.
Terus terang saya tidak tahu itu dan tidak ada perintah atau instruksi dari KPU Kota Jambi agar kami menyampaikan hasil penghitungan suara Pilpres ke KPU Pusat via SMS. Jadi tidak ada yang perlu diregistrasi,” kata Ketua KPPS TPS 05 Kelurahan Simpang III Sipin Kecamatan Kotabaru Kota Jambi kepada infojambi.com, usai penghitungan, Rabu (8/7) sore.


Sebelumnya, Ketua KPPS TPS 14 Kel. Handil Jaya, Yasmir Yanto, S.Pd mengaku registrasinya ditolak KPU Pusat. Bahkan berkali – kali ia mencoba, dibalas, kode registrasi anda sudah terpakai.

“Sudah 3 kali saya coba, tapi gagal. Bahkan sms itu di balas, kode registrasi anda sudah terpakai,” kata Yasmir.

Ditempat lain, Ketua KPPS TPS 09 Kel. Sungai Putri Kec. Telanaipura, Helmi Syukur hingga penghitungan suara usai, pihaknya belum lakukan registrasi. Pria tua itu terkesan cuek.

“Belum, kami belum lakukan registrasi, Nantilah,” kata Helmi Syukur cuek.

Kejadian serupa juga terjadi di sejumlah TPS lainnya di Kota Jambi. Menanggapi itu, Ketua KPU Kota Jambi, Ratna Dewi membenarkan bahwa adanya kendala dalam melakukan registrasi namun hanya dalam skala kecil.

“Dari 1.333 TPS, hanya 23 KPPS yang tidak melakukan registrasi,” kata Ratna Dewi. (Infojambi.com/TOT)

1 Komentar:

Blogger Gatot Priadi SH mengatakan...

parah ne KPPS.............

27 Juli 2009 pukul 03.50

 

Posting Komentar

ya

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda